Sabtu, 07 Juli 2007

"Lempeng" for my breakfast

Suatu hari suami saya minta dibikinkan sarapan pisang goreng, karna bosen dg pisang goreng yang ada, saya ingat waktu tinggal di kalimantan tempat keluarga suami, saya disuguhi makanan yg berbahan pisang, bentuknya kira2 seperti roti prata yg dr India itu cuma ada sedikit pisangnya. Nah, saya coba dengan kreasi sendiri alhasil justru inilah yang menjadi menu favorit keluarga kami disini setiap pagi. Justru 'lempeng' saya ini jauh bergeser dari bentuk aslinya yang diciptakan keluarga saya itu hehe...inilah lempengnya widi.


Bahan:

7 sdm tepung terigu

1 telur

8 sdt gula pasir

1/2 sdt garam

1 bh pisang tanduk yang besar atau kl di Indo pisang kepok (iris tipis-tipis)


Cara Bikinnya:

Campur tepung dan telur kasih sedikit air dikocok sampai rata.

Setelah adonan tepung tercampur masukan irisan pisang dan gula beri sedkit garam untuk rasa gurihnya.

Panaskan minyak atau margarin dalam wajan teflon bulat dan masukan semua adonan pisang itu sampai memenuhi seluruh wajan bulat. Goreng sampai kecoklatan.

Setelah matang, iris seperti membagi pizza taburan cheese diatasnya. Siap deh buat breakfast.