Kamis, 30 Agustus 2007

Garang Asem Montreal


Salah satu favorit keluarga adalah Garang asem ini, resep hampir sama, cuma yang membedakan adalah pd belimbing wuluhnya aja, karna di Montreal jelas ga ada, daun pisangnya juga ga ada ( atau males nyari yaa...) jadi cukup pake rantang atau di bungkus alumunium foil. Kalo soal rasa seh hampir sama karna diperbanyak tomat dan asemnya jd cukup buat asem2nya.
Bahan:
1/2 ekor ayam
4 bh tomat kuning belum matang, diiris dadu
1 bawang bombai, iris tipis
1 cabe hijau
1/2 jari jahe, geprek
1/2 keleng santan cair
1 telur kocok lepas
3 bh bawang putih rajang halus
2 bh bawang merah, rajang halus
sedikit asem jawa
Cara masak:
1. Semua bahan dicampur jadi satu di wadah atau rantang, masukan santannya. Lalu ayamnya setelah dipotong kecil-kecil dimasukan juga.
2. Setelah diaduk rata, telur yg dikocok tadi masukan juga. Jangan lupa beri garam dan gula. Aduk lagi.
3. Baru deh dikukus, sampai matang. Gampangkan...???

1 Comments:

Blogger Bunda said...

Wow...baru athu aku nih...boleh dong nyoba praktek....Thanks...:D

31 Agustus 2007 19.11  

Posting Komentar

<< Home