Sabtu, 17 Mei 2008

Asem-asem Ayam



Bahan:

1 ekor ayam, potong 12 buah lebih kecil lebih sedep, cuci lumurin dg jeruk nipis

Bumbu:

4 siung bawang putih, iris tipis

2 buah bawang merah, iris tipis

1 cm jahe geprek

5 cm sereh

4 buah tomat hijau atau kalo ngga ada yg kuning masih muda *sebagai pengganti belimbing wuluh*

1/2 sdt merica bubuk

5 buah cabe rawit, potong pendek

1 jeruk nipis peras ambil airnya

Cara Masak:

1. Tumis bawang putih dan merah sampai harum masukan serai, jahe aduk-aduk

2. masukan ayamnya, garam, gula *sesuai selera*, air jeruk, air biarkan sampai ayam matang

3. Setelah ayam empuk dan matang masukan tomat dan cabe, icipin kalo kurang asam kecut tambahkan air jeruknya sampai terasa segar.

1 Comments:

Blogger mbak_inta said...

Kalo asem-asem ku rada-rada simpel dikit...

Cuman :
Daging sapi + air kaldunya
Irisan bawang merah
Irisan bawang putih
Irisan cabe merah keriting
cabe rawit merah yang pedas tapi nggak diiris-iris (dibiarkan utuh)
terus rebus sampai mateng..

26 Juni 2008 02.31  

Posting Komentar

<< Home