Kamis, 22 November 2007

Sop Ayam.


Masak sop lagi yaa..emang makanan ini favorit banget kok, selain seger juga gampang bikinnya, apalagi kalo cuaca diluar dingin sangat ngedukung banget kl dirumah bisa menyeruput kuah sopnya seeggeeeerrr.....kali ini saya bikin sop ayam lebih enak lagi kalo pake sambal kecapnya...pedes-pedes seger...

Bahan:

Ayam dipotong kecil-kecil, dicuci diberi perasan air jeruk nipis biar ngga amis.
Brokoli putih
sayuran, wortel, buncis, jagung, jamur
tomat

Bumbu:

4 siung bawang putih ( di geprek )
1/2 sdt merica bubuk
garam, gula, penyedap maskan rasa ayam

Cara Masak:

1. Didihkan air dalam panci, masukan ayamnya, biarkan sampai setengah matang.

2. Masukan bawang, merica yg sudah dihaluskan tadi ke dalam rebusan ayam

3. Kemudian brokoli, wortel dan sayuran yang lainnya, beri garam dan gula penyedap masakan, aduk-aduk sampai rata. Setelah sayurannya matang angkat dan sajikan panas-panas, taburi diatasnya dengan bawang goreng.

Sambal kecap:

5 cabe rawit
1 siung bawang putih yang kecil
garam, gula jawa, terasi

Semua bahan sambal diuleg sampai halus. Masukan ke mangkuk kecil, beri kecap sampai sambal terendam kecap. Aduk-aduk sampai rata. Siap disantap dengan sop panas tadi.

0 Comments:

Poskan Komentar

<< Home