Rabu, 06 Februari 2008

Semur

Ini semur daging tapi entah kenapa warnanya ngga hitam yaa..tapi rasanya emang semur lho hehe...soalnya ada request dr suami kalo masak jangan manis-manis so ngasih kecapnya ngga banyak alhasil ya begitu.
Bahan:
250 gr daging campuran
2 bh wortel, kupas iris tipis
kecap secukupnya
garam gula jawa
200cc santan kental
Bumbu Halus:
4 siung bawang putih
5 bawang merah
1 sdt merica bubuk
1 sdt ketumbar
3 btr kemiri
Cara Masak :
1. Rebus daging yang udah dipotong kecil-kecil, sampai berubah warna, sisihkan
2. Tumis bumbu halus sampai harum
3. Masukan daging kedalam bumbu, diaduk-aduk agar bumbu meresap, beri kecap, garam dan gula jawa dan wortel.
4. Terakhir masukan santannya, aduk2 tunggu sampai daging empuk dan kuah sedikit mengental.

1 Comments:

Blogger Andaliman said...

Gimana kalo pake dark soy sauce jd gak usah pk garam lagi tapi warna pekat, dan tetep pk kecap manis sbg sentuhan sedikit rasa manis

16 Februari 2008 05.51  

Posting Komentar

<< Home